Pages

Wednesday, December 31, 2008

CARAKU MENCINTAIMU

Setiap orang pasti mempunyai cara yang berbeda untuk mencintai orang lain. Terkadang seseorang mencintai orang lain dengan perhatiannya,tetapi tidak selalu untukku. Biarkanlah aku mencintaimu dengan caraku sendiri.

Aku mencintai ayah bundaku dengan baktiku.
Aku mencintai anak didikku dengan kelemahlembutan n' sikap galakku.
Dan terkadang aku mencintai para sahabatku dengan ketulusanku, dengan perhatian, senyum n' ceriaku atau bahkan dengan sikap cuekku.

Mungkin ketika aku sudah memulai untuk sangat mencintai seseorang, terkadang aku memperlakukannya dengan kelembutan,keikhlasan n' kesabaranku atau bahkan dg sikap humoris n' manjaku. Tetapi di lain sisi aku bahkan lebih memilih untuk menghindar darinya, bukan karena aku tidak mencintainya lagi atau aku berpaling darinya, tetapi inilah pilihanku , inilah caraku untuk mencintainya n' inilah bukti rasa sayangku untuknya.

Ketika aku memberikan gambaran akan diriku yang selalu lemah tak berdaya, cacat n' seorang yang berpenyakitan seakan-akan tak pantas untuk dimiliki, atau
Ketika aku menjelaskan pada mereka bahwa aku ini centil, manja n' banyak maunya/materialistis, atau bahkan
Ketika aku bilang pintar, cantik n' terkenal tetapi pelit, galak n' sombong.
Sebenarnya semua itu adalah ungkapan rasa sayangku padamu semua n' aku tak ingin kamu memperdulikan semua itu karena ucapanku sendiri ataupun dari orang lain.
Aku ingin dicintai apa adanya diriku seperti aku mencintaimu seperti apa adanya dirimu.
Jika kamu semua menjauhiku dan seseorang yang sangat aku sayangi sudah tak memperdulikan keberadaanku lagi, aku selalu menganggap inilah caramu mencintaiku.
Walau sakit akan kehilangan, tetapi inilah bukti rasa sayang.

Aku yakin, ketika aku melandaskan rasa cintaku pada Tuhanku untuk mencintai kamu semua, aku tak takut akan kehilangan rasa cinta itu.
Rasa damai itu selalu kurasakan ketika aku sangat mencintai kalian karena Tuhanku.
Biarkanlah aku belajar untuk membahagiakan kamu semua, ayah bundaku n' seseorang yang aku sayangi dengan caraku sendiri.
Dan akupun tak ingin seseorang menganggapku tidak mencintainya karena aku menghindarinya. Justru aku ingin menunjukkan caraku mencintai dan membahagiakannya dengan melihat dia bahagia di sana. Maka akupun akan bahagia pula.

Kebesaran cinta dan kebahagiaan memang tak dapat di ukur dan tak dapat pula dilihat dengan mata indah kita, tetapi mata batin akan lebih cerdas mengatakannya.
"Cinta n' kebahagiaan adalah satu manifestasi yang tak bisa dipisahkan"
Dan kebesaran/kekuatan cinta mampu mengalahkan segalanya.
Semoga dengan cinta kau,aku bisa melakukan banyak hal untuk membahagiakan semua.

2 comments:

  1. Hati2 dg caramu mencintai org lain bisa membuat kesalahpahaman.

    Memang hakmu tuk cintai org lain dg caramu sndri,tp aku tak spendapat jk kita hrs menghindar dr seseorg yg sangat kita sayangi

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

ceaceless_joy@yahoo.com