Pages

Friday, December 19, 2008

APA YANG TELAH KITA BERIKAN???

Maha suci Alloh...
Dalam kehidupan ini, sesungguhnya Alloh telah menciptakan beberapa makhluk sebagai ibroh umat manusia. Salah satunya adalah pohon pisang. Pohon pisang akan senantiasa memberikan hal terbaik yang dimilikinya berupa buah pisang, meskipun segala cobaan menerpa. Hal ini dapat kita perhatikan di sekitar kita. Sebelum berbuah, meski tubuhnya dipotong maka pohon pisang akan kembali tumbuh/bertunas lagi. Hal tersebut akan berulang sampai akhirnya pohon pisang memberikan buah.

Pada realitas kehidupan di dunia ini, kita telah sering mendengar, membaca serta melihat kisah tokoh-tokoh teladan dalam mengabdikan diri pada agama, negara, bangsa dan lainnya. Mereka telah mencurahkan segala pikiran, tenaga serta perhatiannya untuk memberikan hal yang dimiliki.

"Memberikan hal terbaik dengan kadar dan kemampuan yang dimiliki" apakah kita telah lakukan hal tersebut?
Atau malah kita menjadi penghambat kemajuan umat?
Apakah kita belum terketuk menyaksikan umat lain untuk kemajuan agama dan bangsanya?

Kita tidak dituntut berkarya semacam Ustadz Yusuf Qardhawi sebagai aktifis dakwah, Ibnu Sina atau para ilmuwan lainnya. Namun kita hendaknya memberikan hal terbaik yang kita miliki untuk agama Alloh. Meskipun karya yang kecil bila dibandingkan dengan karya para ulama dan ilmuwan. Bukankah Rasullullah lebih menyukai amal sedikit namun terus menerus? Sekecil apapun amal yang telah kita perbuat di dunia ini akan diperhitungkan di negeri akhirat meski hanya seberat zarah. (QS. Al Zalzalah: 7)

Islam memberikan kesempatan pada pemeluknya untuk dapat berkarya di segala bidang. Terlalu luas untuk disebutkan. Jika saat ini kita telah mulai berbenah untuk memberikan yang terbaik dibidang kita, maka tak pelak lagi, kejayaan Islam hanya menunggu waktu saja. ALLAHU AKBAR...!!!

1 comment:

ceaceless_joy@yahoo.com