Pages

Saturday, January 24, 2009

KENALI DAN PAHAMI KAUM HAWA

Tidak semua ukuran cinta seorang wanita bersandarkan pada rupa atau harta semata. Ketulusan, pandai berkomunikasi, prihatin dan sikap mengambil simpati dari seorang lelaki mampu meluluhkan hati golongan hawa.
Namun, adakah semua lelaki memahami naluri halus wanita? Kebanyakan lelaki sukar menelaah kehendak dan keinginan yang tersirat di hati jika lelaki tidak belajar mengenal nilai, sikap, kehendak naluri dan psikologi wanita itu sendiri.
Ada kalanya wanita menangis sendirian karena teringatkan lelaki yang disayangi, tetapi lelaki bagaikan tidak peduli dan tidak tahu menahu bahkan jarang menghargai kasih sayang yang dicurahkan.
Pahamilah kehendak dan perasaan serta pemikiran wanita sebelum anda menilai diri wanita itu sendiri. Luhurnya... sebuah cinta bukan hanya disandarkan pada rupa namun pemahaman, penghargaan lelaki terhadap perasaan wanita, kasih sayang serta kesetiaan lebih bernilai daripada segalanya.
- Ketika seorang wanita jatuh cinta dengan seorang lelaki, lelaki itu akan sentiasa ada di pikirannya meski dia sedang keluar dengan lelaki lain.
- Selepas seorang wanita jatuh cinta, dia akan sering bertanya-tanya, mengapa tidak bertemu dengan lelaki itu lebih awal.
- Apabila lelaki yang dia suka dan cinta bisa menerawang tajam ke matanya, hatinya akan cair seperti coklat!
- Memang wanita suka akan pujian tetapi tidak tahu bagaimana caranya menerima pujian itu.
- Apabila seorang wanita mengatakan dia sedang bersedih, tetapi tidak meneteskan air mata, tandanya dia sedang menangis dalam hatinya.
- Apabila dia tidak menghiraukan anda selepas anda menyakiti hatinya, lebih baik berikan masa untuknya menenangkan hati sebelum anda meminta maaf. Wanita akan cenderung bersikap diam terhadap kekasih yang benar-benar dicintainya ketika kekasihnya menyakitinya.
- Wanita sungguh sukar mencari benda yang dia benci mengenai orang yang paling dia sayang terlebih dia paling tidak bisa marah walau sejengkel apapun dia ketika kekasihnya bersikap lembut dan membutuhkan kasih sayangnya (Kecuali ketika wanita itu tidak sedang benar-benar mencintai lelaki tersebut).
- Jika anda tidak suka dengan wanita yang suka anda setengah mati, tolak cintanya dengan lembut. Karena jika wanita sudah buat keputusan, dia akan lakukan apa saja.
- Sekiranya seorang wanita mulai menjauhkan diri dari anda selepas ditolak cintanya, biarkannya seketika karena pada saat itulah emosi wanita menggebu. Sekiranya anda masih ingin menganggap dia seorang kawan, cobalah tegur dia perlahan-lahan.
- Wanita suka meluapkan apa yang mereka rasa lewat musik, puisi, lukisan dan tulisan atau bahkan tangisan
- Senjata wanita adalah air mata!
- Bersikap terlalu serius bisa saja mematikan selera wanita.
Satu ucapan ‘hai’ saja sudah cukup menceriakan hari seorang wanita.
- Teman baiknya saja yang tahu apa yang sedang dia rasa dan lalui.
- Apabila pertama kali lelaki yang dicintainya menyatakan perasaan yang sama dengan dirinya, misalnya menghubunginya melalui telepon, wanita akan bersikap acuh tak acuh seolah-olah tidak berminat. Tetapi setelah ganggang telepon diletakkan, dia akan menjerit kegembiraan dan tidak sampai 10 menit, semua kawannya akan tahu berita tersebut. Itulah wanita...
- Sekuntum senyuman memberi seribu arti bagi wanita terlebih dari lelaki yang dicintainya walau lelaki tersebut belum menyatakan cinta kepadanya. Jadi untuk kaum adam jangan sembarangan mengumbar senyum.
- Jika anda menyukai seorang wanita, cobalah awali dengan persahabatan. Kemudian biarkan dia mengenali diri anda dengan lebih mendalam dengan cara dia sendiri.
- Jika seorang wanita memberi seribu satu alasan setiap kali diajak keluar, tinggalkan dia sebab dia memang tidak berminat. Tetapi jika pada masa sama, dia menghubungi anda atau menunggu panggilan dari anda, teruskan usaha memikatnya.
- Mantan lelaki akan sentiasa ada di pikiran wanita tetapi lelaki yang dicintainya sekarang akan berada di tempat teristimewa di hatinya.
- Wanita paling benci lelaki yang berbaik-baik dengan dirinya semata-mata hendak menawan kawan mereka yang paling cantik.
- Cinta bermaksud kesetiaan, kejujuran dan kebahagiaan tanpa sembarang kompromi.
- Semua wanita menginginkan seorang lelaki yang mereka cintai sepenuh hati begitu pula sebaliknya.
- Wanita suka jika sesekali orang yang disayanginya mengadakan kejutan setulus hati.
- Wanita mudah jatuh hati pada lelaki yang menaruh perhatian dan baik terhadapnya jadi tetap jagalah kekasih anda dengan memberikan cukup perhatian kepadanya jika anda tak ingin wanita yang anda sayangi jatuh ke tangan lelaki yang lebih berhak memanjakannya.
- Sebenarnya mudah mengambil hati wanita karena apa yang dia mau hanyalah perasaan dicintai dan disayangi sepenuh jiwa.
Memang lelaki harus berpikir jernih, bukan harus selalu menyalahkan sikon karena kesibukan yang sedang dia jalani. Di sela-sela aktivitas padat, hendaknya ada waktu semenit saja hanya untuk tegur sapa dengan kekasihnya via mobile. Jaman sekarang bukanlah jaman nenek moyang yang susah akan teknologi komunikasi.
Wanita memang ingin dimengerti lewat tutur lembut dan ragu-ragu dari ekspresi mata indahnya. Terlebih wanita yang telah menjadi seorang istri haruslah senantiasa dimuliakan dengan kelembutan bukan dengan kekerasan seorang lelaki yang seharusnya dia pergunakan untuk melindungi pasangannya.

5 comments:

  1. Kayaknya curhat nih hehe... Menurutku, kalo sebagai cewek kita punya posisi tawar yang tinggi -minimal cukup-, cowok juga akan berpikir panjang kok kalo mau 'macem2'. Cowok itu juga butuh waktu2 dimana mereka bisa melakukan hal2 yang mereka sukai n sebaiknya kalo sedang gitu, cewek ga usah ngulik2 dulu deh ;p (nyambung gak yaa...;p).

    ReplyDelete
  2. HOHOHO...
    Akhirx abang bs surfing jg ke blog ade.

    Walah adeku yg 1 ne ko' uda ngmongin cinta2an se de

    UDA dede kul yg bnr dl, mslh co jgn terlalu d'pkir.

    Ntar de kl uda da masanya pasti Tuhan ksh yg tbaek

    Kmaren pas tmn2 abang liat fs dede, trnyta ad yg minat ntu, tapi inget ya de jgn biarkan co seenakx memperlakukan km.

    duh...km ntu terlalu baik se de ma smw org, sekali2 gt kek blg 'NO' ma org!
    ksian abang liat dede, suka maklumi n bantu org tp diri sndri g keurus

    ywes de,abang doain dah ade bnr2 dpt yg tbaek
    jgn lp shlt wengi ma ngaji urip jgn d'musnahkan

    ReplyDelete
  3. sory lum sempet baca semua,lum bisa memahami maksud tulisanmu n dirimu.....

    yg pasti satu kata ca
    "mencintai itu lebih indah daripada dicintai"

    ..to be continou ..www.antibodisain.webs.com

    ReplyDelete
  4. Ca..pa kabar?

    "dasar DODOL, PEMALAZ, Ga pernah MANDI, JOROK..."
    hehe..aku merindukan kata2 itu ca' menyakitkan tapi jg membahagiakan"

    Maafkan aku & makasih uda bisa bantu aku berubah N insyaallah aku akan menjaganya"

    Nb:
    insyaallah minggu terakhir Ramadhan aku Mudik"
    aku berharap bisa ketemu kamu lagi di Masjid tempat pertama kale kulihat senyum mu itu....
    "ayo ca jangan Nangis...semangattttt...hehe padahal aku juga cengeng..wakakakaka

    ReplyDelete

ceaceless_joy@yahoo.com