Pages

Saturday, January 17, 2009

JANGAN BIARKAN IBLIS TERTAWA Mari Lawan Virus SELINGKUH

“Mengendalikan Diri” itulah sebenarnya kunci menghadapi zaman modern seperti sekarang ini. Hanya dengan tawakkal dan iman yang kuatlah sebuah pernikahan bisa menghadapi berbagai ujian zaman modern. Maukah anda membiarkan iblis terbahak karena mampu menguasai dan menghancurkan “Janji Suci” yang telah diucapkan saat ijab qabul dilangsungkan??? Pasti jawabnya tidak, karena anda membangun rumah tangga pada awalnya dengan penuh harapan menjadi keluarga yang mawadah warrohmah sampai ajal menjemput.

Jika kita kaji ulang, sebenarnya inilah tujuan pernikahan dalam Islam:
 Menikah untuk ibadah. Apapun yang kita lakukan untuk keluarga, semata-mata untuk ibadah.
 Menikah untuk menjalin silaturahmi, sehingga kesibukan suami istri jangan sampai mengurangi silaturahmi. Semua harus dilakukan dengan lapang hati dan kepala dingin.
 Menikah untuk mendapat keturunan yang shalih dan shalihah, sehingga suami istri wajib memberikan pendidikan iman, akhlak dan intelektual.
 Menikah untuk mendapatkan rezeqi yang halal dan thayyibah.
 Menikah untuk mendapatkan ridlo ILLAHI.
 Menikah untuk menjaga diri dari perbuatan dosa.

Tetapi tak heran lagi di zaman modern seperti sekarang ini banyak kasus perselingkuhan akibat kurangnya pengendalian diri. Bahkan yang lebih miris lagi ketika saya dengar anak didik saya mengadu bahwa orang tuanya sudah sama-sama mempunyai gandengan secara blak-blakan dihadapan anak-anak mereka, hingga tak elak lagi pertengkaranpun sering meluncur antar keduanya dihadapan anak-anaknya yang masih berusia dibawah 12 tahun itu. Selain itu, anak didik yang lain juga mengadu telah menyaksikan sendiri tetangganya selingkuh yang akhirnya dihajar habis-habisan setelah ketahuan suaminya.
MasyaAlloh… betapa tidak berakhlaknya kita seandainya kita melakukan hal seperti itu terlebih kita tidak memperdulikan perasaan pasangan kita yang tersakiti.

Sebenarnya apa yang menjadi pemicu suami istri terjebak perselingkuhan, mungkin lewat hal-hal seperti berikut:
 Pada awalnya butuh teman curhat “karena suami atau istri tidak memahami diri kita”
 Stress pekerjaan atau bosan mengurusi anak dan berbagai pekerjaan rumah
 Bosan pada pasangan atau suasana
 Teman selingkuh begitu menggoda dan menantang
 Karena (terutama laki-laki) merasa tak jantan lagi sesudah kehilangan pekerjaan
 Intensitas bertemu dan komunikasi yang kurang sehingga pasangan dianggap kurang perhatian, sehingga istri ingin membuktikan bahwa masih cukup cantik untuk menggaet laki-laki lain
 Iseng yang kebablasan.

Dari beberapa ulasan di atas, hal penting yang mesti suami istri pegang yaitu untuk “tidak melarikan diri ketika masalah datang, namun justru berusaha mencari jalan penyelesaian, memperbaiki keadaan dan menutup pintu rapat-rapat dari campur tangan orang yang tidak berkepentingan.” Jika seorang suami marah atau seorang istri emosi, segeralah keduanya berlindung kepada Alloh SWT dari gangguan setan yang terkutuk, lalu bangkit, berwudlu dan sholatlah dua roka’at Niscaya Alloh akan senantiasa menjaga kita.

Akankah kita biarkan Virus Perselingkuhan manjangkiti kita???

Jawab saya, NO…
Jadilah seorang wanita, istri ataupun ibu yang cantik dan bermutu !

Bagaimana dengan jawaban anda? Saya tunggu komentarnya di blog ini atau di email saya.

1 comment:

  1. Oalah ca.. ca...

    MANG caca lg kena virus selingkuh poh ko jd sentimentil nulis ttg perselingkuhan???

    T E N A N G jo ca... buang aj org ya' gto!!!

    BTW tmn2 gw bnyk yg ngantri toch...

    Dasar caca na jo yg susah amat di deketin
    whakakakak...

    ---Nak JKRTE---

    ReplyDelete

ceaceless_joy@yahoo.com